Tips Mudah Memilih Model Tempat Tidur Untuk Set Kamar Anak

Saat kamu hendak membelikan sesuatu untuk anak, faktor keamanan adalah hal utama dan terpenting untuk memastikan anak mendapatkan kenyamanan saat menggunakannya. Begitu pula saat akan memilih tempat tidur. Anak yang sudah berusia di atas 3 tahun sudah tidak lagi nyaman tidur di dalam keranjang bayi. Karena itu, pertimbangkan untuk memilih tempat tidur anak yang nyaman dan aman. Terlebih lagi jika anak anda termasuk anak yang hiperaktif.

 
Demi kenyamanan si buah hati dalam beristirahat, memilih tempat tidur untuk anak tidak boleh sembarangan.terlebih lagi untuk menata ruang kamar anak. sebab, pemilihan tempat tidur yang tepat akan sangat besar pengaruhnya terhadap ruang kamar anak. Kualitas tempat tidur anak sangat menentukan keamanan dan kenyamanan untuk si buah hati. Hal ini sangat penting untuk memastikan anakmu dapat beristirahat dengan tenang dan nyaman. Beragam pilihan tempat tidur lucu memang sering mengacuhkan perhatian orang tua, padahal keamanannya belum tentu terjamin. Nah, berikut ini adalah tips memilih tempat tidur anak yang aman. Yuk, simak!

Hal-Hal Yang Harus Dipertimbangkan

1. Ukuran Tempat Tidur
Jangan memilih tempat tidur dengan ukuran yang terlalu kecil karena anak yang tumbuh tinggi dengan pesat. Pertimbangkan ukuran tempat tidur yang standar sehingga dapat digunakan hingga remaja.

2. Tentukan Tinggi Tempat Tidur
Jika anakmu masih balita, pertimbangkan untuk membelikan tempat tidur tingkat yang posisinya rendah. Hal ini penting untuk mengantisipasi anak terjatuh dari tempat tidur.

3. Pastikan Tidak Memiliki Ujung / Benda Tepi Yang Tajam
Hindari tempat tidur dengan ujung dan tepi yang tajam karena dapat membahayakan anak saat bermain di tempat tidur. Kamu dapat memilih tempat tidur anak yang memiliki pola dan desain halus untuk keamanan anak.
4. Hindari Tempat Tidur Dengan Roda
Meskipun memiliki pengunci roda, tempat tidur dengan roda dapat membahayakan anak jika tanpa sengaja membuka pengunci roda. Pilih juga desain lemari pakian yang tepat.

5. Kenali Kekuatan Ranjang
Anak-anak sangat senang bermain di atas tempat tidur, pastikan tempat tidur yang kamu pilihkan untuknya cukup kuat saat harus menjadi tempat anak melompat dan bermain.
 
Beberapa tips sederhana memilih tempat tidur anak di atas semoga dapat membantu anda untuk menjadikannya sebagai bahan acuan dalam menata kamar tidur anak agar anak-anak merasa betah dan nyaman dengan kamar pribadinya. SELAMAT MENCOBA. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Buat Rumah Lebih Rapi dan Cantik dengan 5 Model Rak Buku Ini Yuk, Moms!

Tips Mendesain Kamar Untuk Bayi - desain Kamar Dengan Mudah