Buat Rumah Lebih Rapi dan Cantik dengan 5 Model Rak Buku Ini Yuk, Moms!

Buku merupakan jendela dunia, jadi tidak heran sekiranya semenjak kecil moms senantiasa berupaya untuk mengajari buah hati cinta membaca. Ria rasanya sekiranya si kecil gemar membaca dan punya banyak koleksi buku di rumah.



Sayangnya punya koleksi buku yang banyak tak menjamin dapat disimpan dengan sistem yang rapi sehingga rumah konsisten nampak menawan. Hening moms, permasalahan ini dapat dipecahkan dengan sebagian figur rak buku berikut ini.



1. Rak buku kayu

Hasil gambar untuk rak buku dinding kayu jati

Rak buku dari kayu merupakan alternatif terbaik seandainya moms punya budget lebih. Dengan bahan dari kayu karenanya bisa menampung sekalian membendung buku dalam jumlah banyak. Rak ini dapat bendung lebih lama, sebab sedangkan diisi dengan banyak buku resiko kayu jadi patah atau melengkung lebih tipis.

Gambar terkait

Moms dapat pilih rak buku kayu jati yang melekat pada dinding komplit dengan batang pohon sebagai penopangnya. Teladan ini lebih praktis sebab nggak memakan banyak space dan lagi wujudnya betul-betul unik bukan? Atau dapat juga memilih rak buku tinggi seperti foto di kanan sekalian untuk sekat ruangan.



2. Rak buku dinding



Ingin yang lebih praktis lagi menaruh koleksi buku moms, dad, maupun si kecil? Dengan menghasilkan dinding sebagai rak buku karenanya moms punya dua profit sekalian, rumah jadi lebih luas ruangannya, dan lebih artsy.

Gambar terkait

Lihat saja pandangan baru ruang belajar dengan dinding yang diubah sebagai rak buku di foto atas. Ruangan jadi terasa lebih longgar tapi interiornya juga jadi menawan bukan?



3. Rak buku minimalis



Moms pecinta isu terkini masa sekarang? Kini lagi isu terkini interior rumah serba minimalis jadi pasti moms pantas dengan gaya ini. Rata-rata rak buku dengan konsep minimalis mempunyai desain yang betul-betul simpel dengan nuansa warna putih, cokelat, atau emas.

Hasil gambar untuk rak buku minimalis

Ini untuk memberikan kesan bersih dan menghasilkan ruangan nampak lebih luas. Moms dapat pilih rak yang telah menyatu dengan dinding atau figur rak dengan bahan besi dan kayu sebagai pajangan di ruang tetamu atau keluarga.



4. Rak buku plastik



Nah, sekiranya rak buku dari bahan plastik ini dapat moms coba modifikasi sendiri di rumah. Caranya dengan menerapkan box bekas botol susu atau dapat juga membeli rak plastik yang ada di beraneka warung pernak-pernik rumah seperti Miniso contohnya.
Hasil gambar untuk rak buku plastik


Berikutnya tata box plastik ini dengan sistem ditumpuk atau dijajar menyerupai rak buku. Di komponen bawahnya dapat ditambah dengan kayu sebagai penopang supaya lebih kokoh dan tidak gampang ambrol.



5. Rak buku kardus



Kecuali rak buku dari plastik, rak buku dari bahan kardus juga dapat jadi salah satu pandangan baru menarik untuk membikin buku si kecil jadi lebih rapi sekalian rumah lebih menawan. Memanfaatkan kardus sebagai rak buku juga salah satu sistem untuk daur ulang loh! Rumah jadi lebih menawan, buku rapi, bonusnya moms juga turut andil menyelamatkan lingkungan dari sampah.

Hasil gambar untuk rak buku kardus

Jikalau buku si kecil punya halaman sedikit dan lebih tipis, rak kardus seperti foto di kiri betul-betul pantas untuk moms. Wujudnya simpel dan dapat diletakkan di meja belajar buah hati. Melainkan seandainya jumlah buku si kecil lumayan banyak dan tebal, figur seperti foto di kanan jauh lebih pantas.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Mendesain Kamar Untuk Bayi - desain Kamar Dengan Mudah

Tips Mudah Memilih Model Tempat Tidur Untuk Set Kamar Anak